Saat Pelatihan Tayamum Di RSUD Muyang Kute Haili Yoga Pamitan Dan Minta Maaf


 

Saat Pelatihan Tayamum Di RSUD Muyang Kute Haili Yoga Pamitan Dan Minta Maaf




BENER MERIAH,TREN24JAM.COM-Petugas Rumah Sakit Umum Daerah Muyang (RSUD) Kute dapat pelatihan Tayamum yang berlangsung di buka oleh Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si di aula setempat jumat (12/7).



Pembukaan pelatihan bagi petugas tayamum yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam dan Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah itu guna untuk mengajak dan membimbing para pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute.


Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang dicetuskan oleh orang nomor satu di Kabupaten berselimut kabut itu, yang tentunya agar para pasien walaupun dalam keadaan sakit tetap tidak meninggalkan ibadah yang wajib (shalat 5 waktu) dilakukan sebagai umat muslim.


Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Drs.Haili Yoga berharap para petugas selain dari pada Dinas Syariat Islam dan Baitul Mal, para petugas RSUD Muyang Kute maupun Puskesmas yang ada di Bener Meriah agar mampu memberi pemahaman bertayamum kepada pasien yang sedang dirawat inap.


Kata Drs.Haili Yoga ," Saya berharap pelaksanaan ini terus berjalan dan juga kita gaungkan agar pasien juga bisa melaksanakan sholat dengan cara bertayamum, itulah indahnya ajaran agama islam yang sudah memberi kemudahan bagi kita semua dalam menunaikan ibadah shalat,".


Di penghujung masa jabatannya ia berpamitan, dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran RSUD Muyang Kute dan Pegawai Puskesmas selama dua tahun bertugas dan dipercaya menjadi Pj. Bupati Bener Meriah, "Mungkin selama saya menjabat ada ucapan maupun perilaku yang kurang berkenan saya sampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, tentu saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan kekhilafan,"tutur PJ bupati tersebut.



Sementara itu di lain sisi dr.Sri tabah hati kepada Waspada mengatakan "Alhamdulilah kami dapat pelatihan Tayamum dan talkin bagi petugas yg menangani pasien disini sehingga kita dapat mengambil hikmahnya untuk di jadikan pembelajaran baik untuk petugas ruang rawat inap dan ICU terutama pasien",terang dia .


Selanjutnya"mudah mudahan pelatihan ini, memberi manfaat dan menjadi pembelajaran untuk kita semua semoga dari sini kedepannya bisa kita lakukan dengan baik"tutup Sri.


Kegiatan tersebut juga tampak dihadiri, Kepala dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag.,M.Sos, Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk. Nawawi dan Anggota Baitul Mal, Direktur RSUD Muyang Kute dr. Sri Tabahati, SP.AN para peserta pelatihan (Pegawai RSUD Muyang Kute dan Puskesmas dalam wilayah Kabupaten bener meriah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post