Ketua Umum Badko HMI Sumut Soroti Aksi LSM KALAMSU & Postingan Instagram Medan Headline


 

Ketua Umum Badko HMI Sumut Soroti Aksi LSM KALAMSU & Postingan Instagram Medan Headline


Medan, Tren24Jam.com
- Ketua Umum Badko HMI Sumut terpilih Ahmad Riduan Dalimunthe angkat bicara atas aksi LSM KALAMSU & postingan akun instagram milik Medanheadline.news, Minggu (14/07/2024) kemarin. 

Kepada wartawan, Ahmad Riduan menyesalkan informasi yang diduga hoax dan di posting oleh akun medsos instagram medanheadline.news atas aksi simbolis yang dilakukan oleh LSM KALAMSU kemarin. 

"Postingan tersebut atas aksi LSM KALAMSU kemarin pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) di seputaran Merdeka Walk Kota Medan. Aksi tersebut dinilai sarat akan kepentingan titipan dan tidak berdasarkan kajian yang akademik. Berdasarkan narasi yang disampaikan oleh akun medsos instagram medanheadline.news dalam liputannya dan pernyataan KALAMSU bahwa aksi tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat dinilai hoax," ungkapnya, Senin (15/04/2024) malam. 

Ia menyayangkan informasi yang disebarluaskan melalui medsos instagram tersebut terkesan menyesatkan. 

"Diketahui bersama dalam photo dan keterangan dilapangan bahwa aksi yang dilaksanakan oleh LSM KALAMSU kemarin hanya diikuti oleh 3 sampai 4 orang dan melakukan claim terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga di saat kegiatan Car Free Day itu. Kita selaku organisasi mahasiswa dan kaum akademis tentunya sangat mengecam tindakan LSM KALAMSU dan informasi yang disebarkan melalui medsos instagram medanheadline.news tersebut," bebernya.

Dirinya menegaskan agar informasi maupun aksi yang dilakukan harus memiliki data yang akurat. 

"Disaat kita semua berkomitmen untuk melawan 'Hoax', malah ada pihak yang melakukan hal tersebut. Kita menyayangkan apa yang dimuat oleh akun medsos instagram medanheadline.news dalam platform beritanya tidak sesuai dengan tagline mereka yang menarasikan mengabarkan dan mencerdaskan," kesalnya. 

Masih kata Riduan, dirinya menekankan agar LSM KALAMSU tidak menciptakan situasi yang tidak kondusif jelang Pilkada Serentak 2024 yang sebentar lagi akan digelar. 

"Dan juga untuk LSM KALAMSU, harus lebih melakukan kajian yang dibuktikan dengan data faktual dan kajian ilmiah, agar tidak menciptakan kondisi tidak kondusif yang bisa memecah belah. Harapan kita Pillkada serentak 2024 yang akan digelar ini dapat berjalan dengan damai di sumatera utara. Tagline isu yang diangkat oleh LSM KALAMSU yaitu 'Stop Dinasti Politik' dapat memperkeruh keadaan dan propaganda. Marilah sama-sama kita menjadi contoh yang baik untuk generasi intelektual menuju indonesia emas," pungkasnya.

Pantauan awak media ini, postingan akun instagram medanheadline.news atas aksi LSM KALAMSU tersebut sudah tidak terlihat lagi/sudah di takedown oleh pemilik akun. (Yz) 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post