Longsor Kembali Terjadi ,Polsek Silih Nara Bergerak Cepat Datangi Lokasi Kejadian

Longsor Kembali Terjadi ,Polsek Silih Nara Bergerak Cepat Datangi Lokasi Kejadian


Aceh Tengah :Tren24jam.com-Tanggap bencana dalam wilayah hukum (wilkum) setempat, Personel Polsek Silih Nara Polres Aceh Tengah, datangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) bencana Tanah Longsor. 

Bencana tanah longsor itu terjadi di empat titik ruas jalan Uning – Pamar, Kampung Jerata Dusun III Kecamatan Silih Nara Kab Aceh Tengah, pada Kamis 10 Oktober 2023 malam sekira pukul 22.00 Wib.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Silih Nara Iptu Ismail Muda Daulay, mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini di Kabupaten Aceh Tengah khususnya Kecamatan Silih Nara.

Setelah menerima laporan bahwa adanya Tanah Longsor tersebut personel Polsek Silih Nara langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan awal serta berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Tengah, Guna mendatangkan alat berat."kata Kapolsek.

“Bencana alam tanah longsor itu menutupi badan jalan sepanjang 15 Meter dengan ketebalan material sekitar 1 Meter dan tidak dapat di lewati oleh kendaran R2 dan R4″ujarnya.

Jelas nya lagi, Setelah alat berat tiba di lokasi melakukan pembersihan dilokasi, dibantu personil polsek Silih Nara, TNI Koramil setempat dan warga, Sekitar pukul 23.20 Wib sudah dapat di lewati oleh kendaraan R2 Dan R4. 

Personel juga menghimbau warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu hati hati saat mengendarai kendaraan disaat cuaca ekstrem, terutama saat berada di daerah perbukitan dan daerah rawan longsor.pungkas nya .

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post