Ini Program Prioritas Paslon Urut 4 (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST) Se-Lasori

Ini Program Prioritas Paslon Urut 4 (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST) Se-Lasori



Nias Selatan, tren24jam.com - Yang harus di perhatikan untuk wilayah Kecamatan Lahusa, Kecamatan Somambawa dan Kecamatan Sidua'ori Kabupaten Nias Selatan sesuai pemetaan wilayah, kebutuhannya, yakni : Pertanian, Kelautan dan infrastruktur jalan, dengan 4 poin program prioritas.


Hal ini disampaikan oleh Calon Bupati dan Wakil Nias Selatan nomor urut 4, Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST pada orasi Politiknya disela acara pengukuhan Korcam dan Kordes, di Lapangan Merdeka Helezalulu, Desa Bawo'otalua Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, Selasa (1/10/2024).


"Sesuai pemetaan kami bahwa yang harus di perhatikan untuk wilayah Kecamatan Lahusa, Sombong dan Sidua'ori sesuai pemetaan wilayah, kebutuhannya, yakni : Pertanian, Kelautan dan infrastruktur jalan, dengan 4 poin program prioritas" 


Ia mengatakan bahwa untuk mengatasi hal itu, ada 4 poin yang harus dilaksanakan, yakni : 1. membangun jalan dan jembatan alternatif Masio untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas ketika hari pekan hari Rabu dan Sabtu, 


2. pembangunan tambatan perahu dan pengadaan perahu beserta alat tangkap ikan, 3. Pembangun jalan usaha tani dan pengadaan bibit unggul beserta pupuk, 4. pemberdayaan UMKM dengan pemberian modal kepada pelaku UMKM dan pengadaan sarana/tempat usaha UMKM tersebut, tuturnya.

 

Selain itu, sesuai program unggulan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan nomor urut 4, (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST) ada juga pengembangan karir dan peningkatan kesejahteraan sumber daya aparatur ASN, PPPK, Kades, Aparat Desa, BPD dan Tenaga Harian Lepas (THL).


Ia memastikan bahwa program ini akan terlaksana paling lama 2 tahun akan terlaksana, apabila masyarakat Kabupaten Nias Selatan memberikan kepercayaan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan. Juga memastikan bahwa masyarakat tidak lagi harus berobat di Gunungsitoli, kita harus mandiri di Bidang Kesehatan.


"Memang Kami pasangan muda, akan tetapi muda itu adalah kekuatan. Kami tidak mudah ingkar janji, karena bukan hanya masa 5 tahun yang kami pikirkan, masih panjang perjalanan kami kedepan", tandas Fajarius Laia bersama Sifaoita Bu'ulolo.


Diketahui bahwa Paslon FAOITA nomor urut 4 (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST) memiliki Misi, yakni : 1. Membangun generasi yang sehat, cerdas dan sejahtera, 2. Mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis kekayaan alam dan kearifan lokal, 


3. Penguatan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, akuntabel dan adaptif. 4. Pemerataan pembangunan infrastruktur dan konektivitas wilayah yang berkelanjutan.


Sedangkan untuk Program Unggulan, yakni : Peningkatan asupan gizi Ibu hamil/menyusui, anak dan balita, 2. Bantuan seragam dan perlengkapan Sekolah bagi Siswa baru, 3. Keberlanjutan Beasiswa Pendidikan Tinggi yang berkualitas, 


4. Peningkatan produktivitas pertanian dan peternakan. 5. Pengembangan perikanan tangkap, pengelolaan dan pemasaran hasil perikanan, 6. Fasilitas kegiatan pengembangan bakat, minat dan prestasi Gen Z, 7. Pemberdayaan Wirausaha muda mandiri, 


8. Pengembangan karir dan peningkatan kesejahteraan sumber daya aparatur ASN, PPPK, Kades, Aparat Desa, BPD dan Tenaga Harian Lepas (THL). 9. Optimalisasi transportasi laut di daerah Kepulauan, 10. Optimalisasi layanan publik dengan metode jemput bola,  dan 11. Pemerataan fasilitas rumah ibadah, urai Fajarius Laia bersama Sifaoita Bu'ulolo. (Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post