Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa Saat Memimpin Sertijab

Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa Saat Memimpin Sertijab



Takengon: tren24jam.com -Serah terima jabatan merupakan bagian dari reorganisasi personel, dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan satuan.

Guna untuk meningkatkan satuan dan juga mengembangkan karier, diserahterimakan dari Letkol Inf Kurniawan Agung sancoyo SE.M.,Han Kepada Letkol Inf Herman Sasmita

dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Ali Imran. yang berlangsung di Gedung KNPI Makorem 011/Lilawangsa pada Kamis (17/10/2024)

Upacara tersebut melibatkan tiga Dandim jajaran Korem 011/Lilawangsa yang melakukan serah terima jabatan, yakni Dandim 0102/Pidie, Dandim 0106/Aceh Tengah, dan Dandim 0119/Bener Meriah. Serah Terima jabatan ditandai dengan penyerahan simbol jabatan dan tongkat komando dari pejabat komandan lama kepada komandan baru, yang menandakan sebagai simbul pergantian kepemimpinan di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Dalam sambutan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Letkol Inf Kurniwan Agung Sancoyo SE.M.,Han serta dua Dandim lainnya atas dedikasi dan kerja keras mereka selama menjabat. Danrem 011/LW juga menggarisbawahi pentingnya tugas yang telah mereka emban dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah serta peran aktif sebagai Komandan Kodim dalam membangun Sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing. 

"Alih tugas dan jabatan dalam tubuh TNI AD adalah hal yang wajar dan biasa. Selain untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme, pergantian ini juga penting dalam menjaga kesinambungan satuan demi mencapai hasil terbaik bagi bangsa.

Di kesempatan itu, Danrem juga menekankan kepada pejabat yang baru, agar segera memahami situasi dan kondisi daerah, serta dapat berbaur dengan adat istiadat setempat serta menjunjung kearifan lokal.

“Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan ditingkatkan terus kerja sama serta sinergitas peran TNI dengan aparat pemerintah daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah daerah.

Melalui serah terima jabatan ini, para perwira agar lebih meningkatkan profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya ” ujar Kolonel Inf Ali Imran dalam sambutannya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post