Pasangan Tagar Gelar Acara Deklarasi Di Lampahan Bertujuan Untuk Memaparkan Visi -Misi.

Pasangan Tagar Gelar Acara Deklarasi Di Lampahan Bertujuan Untuk Memaparkan Visi -Misi.


Bener Meriah:tren24jam.com-Pasanagan calon bupati /wakil bupati bener meriah gelar pertemuan dengan ketua tim relawan dan masyarakat yang bertujuan ingin memaparkan tentang Visi-Misi, tepat hari ini Minggu 6/10/2024. sekira pukul 16:30 .(SAHRU), selaku ketua tim relawan kitepe tagar Kabupaten Bener Meriah- dan ketua tim relawan kitepe tagar Sekecamatan timang gajah (PUJA) juga turut hadir mewakili masyarakat untuk menanyakan lebih jelas dan untuk mengetahui apa saja Visi-Misi pasangan tagar.

Berikut Kata Sahru selaku ketua relawan kitepe tagar mengatakan, Terima kasih atas kehadiran Bapak Calon Bupati an. Ir. H. Tagore Abubakar dan bapak Calon Wakil Bupati an Ir. Armia, atas nama 3 kampung ingin mengetahui apa Sebenarnya Visi Misi serta Program bapak Cabup dan Cawabup untuk Bener Meriah kita ini.

Kami sangat mengharapkan untuk Bapak Cabup dan Cawabup jika bapak terpilih agar kita sama-sama bisa memajukan Kabupaten Bener Meriah tercinta ini, karena besar harapan kami kepada bapak untuk menjadi pemimpin di daerah kita ini"Jelas Sahru.

Selanjutnya setelah Alpin ,lanjut Ir Tagor Abubakar, menyampaikan sambutannya dan menjelaskan beberapa hal tentang visi misi nya.

Saya ucapkan terimakasih kepada Relawan Kitepe Tagar yang sudah berkenan hadir di tempat yang berbahagia ini."Alhamdulillah dalam kesempatan ini kami selaku Paslon Bupati dan Wakil Bupati dengan No. Urut 2 ingin menyampaikan Visi dan Misi kami sebagai kandidat Cabup-Cawabup Kabupaten Bener Meriah, yang intinya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun daerah kita ini Maka dari itu kami memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Timang Gajah yang hadir atau pun yang tidak dapat hadir  hari ini.

Untuk visi kami ialah, "Terwujudnya Kabupaten Bener Meriah yang maju, sejahtera bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa". selanjutnya Misi yang akan kami laksanakan apabila terpilih sebagai pemimpin di kabupaten bener meriah ini sebagai berikut diantaranya .

1). Meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui peningkatan produksi dan produktivitas usaha komoditi unggulan dan perkebunan dengan penerapan teknologi pertanian (intensifikasi)dan perluasan areal (ekstensifikasi)serta pembinaan sektor usaha-usaha lainya, perdagangan, perindustrian, dan Pariwisata.

2). Meningkatkan, mengembangkan dan mempercepat pembanguan dan pemerataan jaringan infrastruktur prasarana jalan dan daerah marjinal dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, sosial budaya dan pelestarian lingkungan.

3). Meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing yang handal melalui peningkatan pendidikan umum dan agama dalam rangka mewujudkan insan cerdas dan bertaqwa.

4). Meningkatkan akses pelayanan kesehatan, air bersih dan sanitasi masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang sehat dan berkualitas.

5). Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas dan berkualitas, akuntabel, inovatif, dan terpadu yang berbasis teknologi dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat.

6). Meningkatkan pelayanan sosial bagi rumah tangga kurang mampu dalam rangka mendukung terciptanya kehidupan yang layak dan sejahtera.

7). Meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui intensifikasi dan ekstensifikasi dalam rangka mempercepat pembangunan daerah.

8). Mewujudkan transformasi ekonomi berbasis teknologi dan potensi daerah yang inovatif dan produktif serta berwawasan lingkungan.

9). Mendorong serta memfasilitasi tumbuh kembangnya kelembagaan masyarakat pada semua bidang kehidupan dengan memberikan perhatian utama kepada pembangunan perekonomian daerah.

10). Meningkatkan pelaksanan dan pengalaman nilai-nilai agama dan budaya terhadap segenap aspek kehidupan kemasyarakatan dengan meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan agama.

11). Pemanfaatan kawasan hutan dalam rangka menjaga keseimbangan lingkungan dan pembanguan berkelanjutan"tutup calon bupati Ir.Tagore .

Di acara tersebut Kemudian Ir Armia juga menambahkan, Kami juga mempunyai program untuk Kab. Bener Meriah ini yaitu:

1). Peningkatan Produktivitas Pertanian Kopi dan Palawija

2). Pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya

3). Peningkatan Pelayanan Kesehatan serta peningkatan tenaga Medis dan Dokter

4). Menghidupkan kembali universitas Bener Meriah- USK2 serta Beasiswa kurang mampu dan berprestasi

5). Menciptakan lapangan kerja bagi putra putri Bener Meriah dan keterampilan Perempuan dan anak keterbatasan Khusus

6). Pembangunan Islamic Center sebagai pusat kajian dan wisata Religi .7) Pembangunan Sport Center dan cabang olahraga lainnya

8). Pembangunan anjungan dan taman budaya, taman kreasi dan pagelaran seni budaya

9). Peningkatan pengelolaan objek wisata potensial dan event pariwisata sekala lokal dan nasional,10). Memberikan lahan pertanian serta bantuan pembangunan atau rehabilitasi rumah bagi masyarakat miskin ekstrem."terangnya 

Di rangkaian kegiatan temu ramah dan silaturahmi tersebut tampak di hadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah Partai Hanura . Safri Kamaruddin.selanjutnya sebagai penasehat Pemenangan Cabup-Cawabup Drs. T. Islah, M.Si ,Dan Ketua Tim Pemenangan Dr. Jawahir Syaputra .Ketua Relawan Kitepe Tagar Kabupaten, Sahru Dan Ketua Relawan Kitepe Tagar Kecamatan. Timang Gajah ,Puja. Dari pantauan terlihat sekitar ratusan masyarakat penuhi ruangan pertemuan itu.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post