Tim Terpadu Tanggap Darurat Bencana Non Alam KLB Malaria dan DBD Kab. Nias Selatan Gelar Sosialisasi


 

Tim Terpadu Tanggap Darurat Bencana Non Alam KLB Malaria dan DBD Kab. Nias Selatan Gelar Sosialisasi

 


Nias Selatan,Tren24jam.com- Dalam rangka menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya malaria dan DBD, tim terpadu tanggap darurat bencana non alam KLB malaria dan DBD Kab. Nias Selatan hari ini melakukan sosialisasi di beberapa gereja yang sedang melakukan ibadah (Minggu, 01/09/2024).

Selain kegiatan sosialisasi, kegiatan-kegiatan lain juga tetap dilaksanakan pada hari libur ini antara lain: pelaksanaan fogging di Desa Simaluaya, pemberantasan jentik dengan penaburan bubuk Abate, penanganan pasien positif malaria dan DBD serta kegiatan lain yang tidak kalah penting. Sementara itu, info hari ini bahwa Korem 023/Kawal Samudera akan menurunkan bantuan di Kab. Nias Selatan dengan mengirimkan 1 unit ambulance dan tenaga medis ke Pulau Tello dan Dinas Kesehatan Kab. Nias Selatan melakukan pengiriman obat-obat, kelambu, dll kebutuhan pasien.

Update data malaria dan DBD dari Dinas Kesehatan, bahwa untuk hari ini tidak ada bertambah pasien malaria dan DBD. Kasus Malaria per tanggal 01-09-2024 tetap, Puskesmas Tello 8 orang (dirawat), Puskesmas Hibala 1 orang (Rawat Jalan). Jadi total kasus Malaria dari Januari sd 01 September 2024 adalah 862 orang.

Untuk Update kasus DBD pertanggal 01-09-2024 tetap, di Puskesmas Tello 8 orang (dirawat). Jadi jumlah kasus DBD dirawat pertanggal 01-09-2024 adalah : 17 orang di Puskesmas Tello, sehingga Total kasus DBD dari Januari SD 01 September 2024 adalah 328 orang.(Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post