Nama Wartawan LensaPost Dicatut Dan Di Gunakan Untuk Meminta Uang Kepada Pejabat Aceh


 

Nama Wartawan LensaPost Dicatut Dan Di Gunakan Untuk Meminta Uang Kepada Pejabat Aceh

 Nama Wartawan LensaPost Dicatut Dan Di Gunakan Untuk Meminta Uang Kepada Pejabat Aceh


BANDA ACEH, tren24jam.com– Nama seorang wartawan LensaPost.net, Rahmat Risky, yang bertugas di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, dicatut oleh orang tidak dikenal (OTK) untuk meminta uang kepada salah satu pejabat di Aceh. Sabtu.7/9/2024

Pelaku menggunakan identitas palsu dengan mengatasnamakan Rahmat Risky, namun foto yang tertera pada ID card yang dikirimkan bukanlah foto asli dari wartawan tersebut.

"Kasus ini terjadi ketika pelaku mengirimkan pesan kepada salah satu pejabat Pemerintah Aceh. Dalam pesan tersebut, pelaku mengklaim bahwa mertua Rahmat Risky meninggal dunia di Rumah Sakit Datu Beru, Takengon. 

Dengan alasan tersebut, pelaku meminta bantuan dana tambahan untuk acara samadiah, disertai nomor rekening untuk transfer uang.

Rahmat Risky yang merupakan wartawan asli LensaPost.net dengan tegas membantah segala keterkaitan dengan permintaan tersebut dan mengklarifikasi bahwa ia tidak pernah meminta uang dengan alasan apapun. 

"Bukan saya bang. Penipuan itu,"kata Rahmat mengklarifikasi usai menerima informasi tersebut, Sabtu, 7 September 2024.

Pimpinan LensaPost, Ikhsan meminta aparat penegak hukum untuk segera mengusut kejadian penipuan ini dan menindak tegas pelaku yang mencemarkan nama baik wartawannya.

Kasus ini menjadi sorotan karena terjadi pencatutan nama jurnalis untuk tujuan penipuan. Pihak yang menerima pesan serupa diimbau untuk lebih berhati-hati dan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum menanggapi permintaan semacam itu.

"Masyarakat diharapkan lebih waspada terhadap modus penipuan yang memanfaatkan identitas orang lain, terutama dari kalangan jurnalis,"ujarnya. 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post