Hari Ini KIP Bener Meriah Laksanakan Pembukaan Tes Uji Mampu Baca Al-Qur'an


 

Hari Ini KIP Bener Meriah Laksanakan Pembukaan Tes Uji Mampu Baca Al-Qur'an

 Hari Ini KIP Bener Meriah Laksanakan Pembukaan Tes Uji Mampu Baca Al-Qur'an 







Bener Meriah , tren24jam.com- KIP kabupaten Bener Meriah, hari ini selenggarakan Uji mampu baca Al-Quran bagi calon Bupati dan Wakil,  acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Rabu (04/9).




Sebanyak (3) pasangan calon Bupati dan wakil Bupati telah mengikuti uji mampu baca Al Quran 

pukul 12.00 wib, 


Adapun Ke 3 Pasangan,yang telah mengikuti uji mampu baca AlQuran tersebut iyalah Mohd Amin – Ridwan Abdul Mutalib (AMRI), pasangan Dailami – Kamaruddin (DAKAR) dan Pasangan Edi Sariman – Rais Abidin (ERA). Tampak demikianpun masih tersisa satu pasangan lagi yang belum hadir yaitu pasangan Tagore – Armia (TAGAR)


Selanjutnya , ketua (MPU) Tgk. Abdurahman Lamno menyampaikan. “Sangat Perlu dipertegas dalam hal memaknai Uji mampu baca Al Qur,an, Uji mampu membaca Al-quran adalah kemampuan membacanya. Artinya jangan disamakan dengan Qori dan Qoriah yang biasa tampil di mimbar tilawah.”jelas beliau 


Ketua komisi independen pemilihan kabupaten Bener Meriah, Khairul Akhyar mengatakan.”Uji mampu baca Al Qur’an merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh pasangan bacalon Bupati dan wakil Bupati sesuai kekhususan Aceh yang termuat dalam qanun Aceh.”kata Khairul Akhyar.


Di sambung  juga oleh ketua Devisi teknis (KIP) Bener Meriah,Hasanah.SH ketika di wawancarai mengatakan “terkait ketidak hadiran salah satu pasangan bacalon Ir. Tagore Abu Bakar dan Ir Armia. sesuai jadwal pelaksanaan Uji mampu baca Al Qur’an, akan berlangsung selama dua hari, yakni hari Rabu dan Kamis besok”tutur dia.


Di tambahkan lagi oleh nya , untuk para peserta pasangan calon tidak harus mengikuti Uji mampu baca Al-Qur’an hari ini, karena masih ada waktu besok hari. Artinya ketidak hadiran pasangan Tagore – Armia tidak menyalahi aturan sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh KIP Bener Meriah.demikian"pungkas ketua divisi teknis tersebut Hasanah.


Turut hadir  juga tim penilai yang berasal dari MPU Bener Meriah, LPTQ, dan Kemenag. Yang dihadiri oleh tim pendukung dan sejumlah pengurus partai pengusung.di daerah tersebut.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post