Dr. Puspitawati.M.Si, Dukung Suaminya Mengabdi Untuk Bener Meriah.

Dr. Puspitawati.M.Si, Dukung Suaminya Mengabdi Untuk Bener Meriah.

Dr. Puspitawati.M.Si, Dukung Suaminya Mengabdi Untuk Bener Meriah.



Bener Meriah ,tren24jam.com- Dr. Puspitawati.M.Si dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas negeri Medan (Unimed) adalah istri dari Ir. Armia, salah satu calon wakil Bupati Bener Meriah dari pasangan Tagar. Putri Lampahan kecamatan Timang Gajah yang bergelut didunia pendidikan ini, rela jika suaminya Ir. Armia, terjun kedunia politik dan maju sebagai calon wakil Bupati Bener Meriah mendampingi Ir. Tagore Abu Bakar.

Saat wawancara bersama media , Dr.Puspitawati.M.Si mengatakan. "Suami saya adalah orang yang sangat sederhana. Ia lahir di kabupaten tercinta ini ,Selama ini suami saya banyak berkecimpung di dunia bisnis dengan menjadi salah seorang pedagang kopi. Saya juga merasa heran, kok tiba tiba suami saya ingin terjun ke dunia politik dan maju menjadi calon wakil Bupati Bener Meriah. Selasa (24/09/3024) 

Lebih lanjut Inen Melati (sebutan bagi seorang istri yang telah memiliki anak) menjelaskan. "Bapak sering keluar negeri dan mempromosikan kopi Gayo di kancah Internasional. Banyak persoalan yang dihadapi dalam upaya mempromosikan kopi Gayo di pasar Internasional. Tentu tujuannya untuk meningkatkan harga jual kopi di pasar global. Tentu dengan harapan ada peningkatan ekonomi petani kopi di kabupaten Bener Meriah. Namun terkadang semua itu terbentur dengan kebijakan dan regulasi. 

Selain itu, banyak peluang yang bisa dibawa pulang ke Bener Meriah, sebagai contoh emesi karbon. Hampir 50 ribu hektar lahan kopi di Bener Meriah adalah penyumbang oksigen bagi dunia. Tapi apa yang di dapat Bener Meriah ? tanya nya

Disisi lain saya melihat, seperti ada panggilan jiwa untuk mengabdi untuk tanah kelahirannya. Karena kalau hanya berpikir untuk kepentingan diri pribadi, sepertinya tidak lagi, dapat saya pastikan semua itu adalah bentuk tanggung jawab, sebagai putra daerah yang terlahir disini,"kata dia .

Menurut nya lagi "Setiap orang tua, tentu punya keinginan menyekolahkan anak, dengan harapan kelak anak tersebut berguna dan dapat mengabdi untuk Tanah kelahirannya. Semua itu telah dilakoni dengan tampil menjadi salah seorang eksportir kopi ke pasar global. Namun disisi lain terkadang masyarakat mengharapkannya menjadi salah satu pemimpin di negeri ini. Sebagai seorang istri, tentu saya tidak bisa menahan, karena ini menyangkut hajat orang banyak. "Ungkapnya.

Disisi lain Dr. Puspita Wati,M.Si atau Inen Melati menambahkan. Semoga saja masyarakat Bener Meriah menerima kehadiran suami saya, sebagai salah satu calon wakil Bupati di kabupaten kopi ini. Terus terang, basic saya adalah dunia pendidikan, jadi harapan saya, semoga kelak, akan ada sebuah Universitas Negeri di kabupaten Bener Meriah. Dengan demikian putra putri Bener Meriah dapat menyelesaikan pendidikan di tanah kelahirannya sendiri, karena tidak semua orang tua mampu menyekolahkan anak- anaknya diluar daerah.

Pun demikian Inen Melati tetap optimis, rela dan mendukung penuh suaminya. Ir Armia, maju sebagai calon wakil Bupati Bener Meriah bersama Ir. Tagore Abu Bakar. Semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat Bener Meriah akan segera terwujud."tutur istri calon wakil bupati itu.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post