Dalam Acara Deklarasi Damai ,"Kapolres Ingatkan Jaga Ketertiban Dan Kedamaian .

Dalam Acara Deklarasi Damai ,"Kapolres Ingatkan Jaga Ketertiban Dan Kedamaian .

 Dalam Acara Deklarasi Damai ,"Kapolres Ingatkan Jaga Ketertiban Dan Kedamaian .

Takengon,tren24jam.com - hari ini KIP Aceh Tengah selenggarakan Deklarasi kampanye damai pilkada 2024 Dalam acara tersebut yang di hadiri oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K,M.H,

Di kegiatan itu Kapolres menyampaikan ,pesan kamtibmas kepada para Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024 Kabupaten Aceh Tengah. 

Deklarasi ini diselenggarakan oleh Komite Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di Setdakab Aceh Tengah, pada hari Selasa 24 September 2024 siang. 

Dalam sambutannya, AKBP Dody mengatakan, Pesta Demokrasi Pemilu bulan yang lalu di Kabupaten Aceh Tengah, berjalan dengan aman, lancar dan solid, berkat dukungan seluruh masyarakat Aceh Tengah,"Saya yakin calon-calon rata-rata semuanya orang Aceh Tengah" Ungkapnya. 

Untuk itu mari kita wujudkan Pilkada serentak di Aceh Tengah ini dengan transparan, sehingga hasil pilkada diterima oleh semua pihak dan memiliki tingkat kepercayaan publik dan otomatis pemimpin yang dihasilkan pun memiliki legitimasi kuat dari rakyat. 

"Saya selaku Kapolres Aceh Tengah meminta dan mengharapkan kepada kelima Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah maupun tim pendukung untuk mendukung dan membantu jajaran TNI Polri dalam menjaga keamanan serta mensukseskan Pilkada di Kabupaten Aceh Tengah, agar berjalan dengan aman nyaman dan kondusif. 

Ajak Kapolres tersebut,"Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tengah",tegas dody

Dikesempatan itu Juga Pj.Bupati Aceh Tengah juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusitas daerah selama proses pemilu berlangsung, Sinergi antara pemerintah penyelenggara Pemilu serta aparat keamanan dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang aman. 

Sementara Maharadi selaku Ketua Kip Aceh Tengah menyampaikan, akan memastikan setiap tahapan pilkada berjalan sesuai aturan dan setiap pasangan calon memiliki hak yang sama untuk berkompetisi secara sehat dan adil. 

"Deklarasi damai ini ditujukan untuk kita semua, terutama para kandidat, pendukung, serta masyarakat luas, agar dapat menjaga ketertiban, kedamaian, dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung" Ujarnya. 

Usai Sambutan Kapolres Aceh Tengah, Pj.Bupati dan Ketua KIP, Dilanjutakan dengan penandatangan Deklarasi kampanye damai oleh kelima pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati, Partai Pendukung serta Unsur Perkompida Aceh Tengah. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Pj. Bupati Aceh Tengah Subhandhy Ap, MSi, Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Kasi Datun Kejari Aceh Tengah, Wakil Ketua Sementara DPRK Aceh Tengah Ir. H. Amiruddin, Ketua KIP dan para Komisioner KIP Aceh Tengah, Ketua Panwaslih dan para Komisioner Panwaslih Aceh Tengah serta Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post