Akademisi Tertarik Melihat Sikap Rico Waas Terbuka Dalam Berpikir

Akademisi Tertarik Melihat Sikap Rico Waas Terbuka Dalam Berpikir


Medan, Tren24Jam.com -
Sejumlah akademisi di Kota Medan bertemu dengan Rico Waas salah satu calon Wali Kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024.

Pertemuan tersebut berlangsung di sebuah Cafe Kopi, di Jalan Garuda, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (26/09/2024). 

"Pertemuan ini untuk mendeteksi cara berpikir Rico Waas sebagai calon pemimpin Kota Medan," ujar Prof. Dr. Marihot Manulang, MM.

Menurut Marihot, cara berpikir sangat penting untuk diketahui publik, sehingga dapat diprediksi kapasitas berpikir calon pemimpin dalam membangun Kota Medan dikemudian hari. 

"Hari ini saya menilai Rico Waas sebagai sosok yang mau mendengar dan mengakomodasi gagasan sekaligus juga memiliki gagasan untuk membangun Kota Medan di bidang pendidikan, budaya dan merawat Kebhinekaan," tambahnya. 

Di tempat yang sama, turut hadir Assoc. Prof.Dr. Rudi Salam Sinaga, M.Si akademisi yang energik dan dikenal cemerlang menganalisa situasi di arena politik. 

"Kehadiran saya disini untuk mengetahui lebih dekat cara berpikir dan cara interaksi dari Rico Waas dalam menyampaikan gagasan membangun Kota Medan," kata Rudi. 

Dikesempatan perjumaan mereka, Rudi menitipkan pesan kepada Rico Waas agar membentuk generasi Kota Medan yang gemar belajar, gemar berolah raga dan anti narkoba ditengah pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan baik dan cepat saat ini.

Sementara, Rico Waas menanggapi masukan dan arahan para akademisi, mengatakan, cara paling baik untuk membangun Kota Medan di segala aspek yaitu dengan mengakomodasi gagasan dari berbagai unsur elemen masyarakat dengan cara duduk bersama memecahkan masalah sehingga akan diketahui langkah terbaik dan prioritas.

Diakhir pertemuan ini, Rico Waas bersama tim Dr. Tumpal Panggabean mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi terhadap masukan yang diberikan oleh para akademisi tersebut. (Yz

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post