Wakapolri Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut Dengan Komunitas Masyarakat Sumut


 

Wakapolri Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut Dengan Komunitas Masyarakat Sumut


Medan, Tren24Jam.com
- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H hadiri silaturahmi Kamtibmas Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) dengan komunitas masyarakat Sumut, di Gor Astaka Pemrovsu, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumut, Selasa (20/08/2024) pagi. 

Silaturahmi Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.IK., M.H., itu dalam rangka Cooling System Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai Tahun 2024.

Whisnu dalam sambutannya memberitahu bahwa pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara telah berkolaborasi menyukseskan Pilkada 2024.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak salah pilih pemimpin. Ia menghimbau masyarakat memilih Kepala Daerah yang cinta dan dekat dengan masyarakat. 

"Bersama-sama Forkompimda, dengan Pak Gubernur, Pak Kajati, Pak Pangdam sudah kompak, sudah bergandengan tangan untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan aman dan tertib. Tinggal kita semua (masyarakat - red) bersama-sama melaksanakan program kegiatan Pilkada secara serentak dengan tenang dan gembira. Saya berharap, Bapak dan Ibu sekalian jangan sampai salah memilih, karena Bapak Ibu sekalian yang akan merasakan, menikmati pimpinan di wilayah masing-masing," kata Whisnu. 

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, pada sambutannya memberikan apresiasi kepada Polda Sumut atas pelaksanaan kegiatan silahturahmi tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Agus Fatoni turut mengajak masyarakat untuk menyukseskan 2 agenda besar di Sumut yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pilkada. 

"Tahun ini ada dua peristiwa besar dan agenda nasional yaitu PON dan Pilkada. PON mari kita sukseskan bersama-sama karena ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita karena banyak sekali keuntungan menjadi tuan rumah PON ini, ekonomi kita akan bergerak, tenaga kerja akan tertampung, wisata kuliner, akomodasi hotel, seluruhnya akan bisa berkembang dengan baik dengan adanya PON ini sebagai kita tuan rumah," sebut Agus Fatoni. 

Bukan hanya itu saja, Agus Fatoni juga menginstruksikan masyarakat menjaga nama baik Sumut serta tidak menyebarkan berita hoax hingga ujaran kebencian. 

"Suksesnya Pilkada di Sumatera Utara merupakan barometer suksesnya Pilkada di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, mari kita jaga iklim yang kondusif, kita terus pelihara dan jaga, jangan sampai kita ikut menyebarkan berita-berita hoax, berita-berita ujaran kebencian adu domba, kita harus cerdas dalam meneliti, melihat, menyaring dan memahami setiap informasi. Kita harus menjaga iklim kondusif di dunia nyata, maupun di dunia maya. Mari bersama-sama kita jaga marwah dan nama baik Sumatera Utara yang kita banggakan ini," ujar Pj Gubernur Sumatera Utara itu. 

Wakapolri, Agus Andrianto, sebelum menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang tergabung pada Komunitas Masyarakat yang hadir, pada sambutannya memuji antusias ribuan masyarakat yang menyambutnya pada acara silaturahmi tersebut. 

Bahkan kepada Kapolda Sumut, Agus Andrianto sempat memerintahkan agar menyayangi suluruh masyarakat Sumut. 

"Pak Kapolda, saya titipkan semua saudara-saudara saya ini di seluruh komunitas-komunitas yang hadir ini. Tolong kasihi dan sayangi seluruh masyarakat Sumatera Utara," ucap Agus Andrianto yang merupakan mantan Kapolda Sumut itu. 

Pada kegiatan tersebut, terpantau bukan hanya sembako yang diserahkan, namun Wakapolri dan Polda Sumut memberikan lucky draw berupa penyerahan kupon umroh kepada masyarakat Sumut. 

Dari laporan panitia, diketahui masyarakat Sumut yang menghadiri acara tersebut mencapai 15.000 orang yang tergabung didalam berbagai komunitas masyarakat seperti, Pujakesuma, Pendawa, Paguyuban Pasundan, Horas Bangso Batak, Merga Silima, Aceh Sepakat, dan berbagai komunitas masyarakat Sumut lainnya. (Yz) 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post