Simulasi Sispamkota, Personil Siapkan Fisik,Mental dan Psikologi Dalam Tugas Pengamanan


 

Simulasi Sispamkota, Personil Siapkan Fisik,Mental dan Psikologi Dalam Tugas Pengamanan

 


Nias Selatan,Tren24jam.com- Polres Nias Selatan menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba tahun 2024 bertempat di Lapangan Orurusa, kab. Nias Selatan, Kec. Teluk Dalam Kamis (22/08/24)

Latihan sispamkota ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada hari rabu sampai Jumat dan puncaknya pelaksanaan sispamkota akan di gelar pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024 di Lapangan Orurusa.

Sebelum pelaksanaan latihan simulasi Sispamkota, terlebih dahulu dilakukan Apel pengarahan yang dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Hendra Simatupang,SH untuk memberikan pemahaman dan simulasi skenario pengamanan kepada seluruh personel yang terlibat. 


Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono S.I.K. melalui karendal OPS Kompol Soya Lato mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Polres Nias Selatan dalam menghadapi situasi kontingensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan menekankan kepada seluruh personel untuk mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kondisi fisik, mental psikologi dan bekerjasama dengan baik antara satu sama lainya serta berikan yang terbaik DAN tunjukkan yang terbaik karena apa yang dilakukan hari ini akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas.


"Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan, dan melalui latihan ini, kami memastikan bahwa seluruh personel siap untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan maksimal," ujar Kompol Soya Lato.

Dengan digelarnya latihan ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Nias Selatan dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta terhindar dari berbagai potensi gangguan keamanan.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post