Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun, GKA RHC Medan Gelar Berbagai Perlombaan


 

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun, GKA RHC Medan Gelar Berbagai Perlombaan


Medan, Tren24Jam.com
- Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun, Gereja Kristen Anugerah Real Hope Community (GKA RHC) Medan gelar upacara dan berbagai macam perlombaan antar warga jemaat. 

Kegiatan dengan semangat kemerdekaan yang dilangsungkan dari pagi hingga sore hari tersebut digelar di gedung GKA RHC Medan, Jalan T. Amir Hamzah Komplek Griya Riatur Indah Blok 171 Medan, Sabtu (17/08/2024). 

Kegiatan diawali dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun yang dipimpin langsung oleh Gembala Jemaat GKA RHC Medan, Pdt. Pastijaya Halawa, M.Pd., CPSP dan dilanjut dengan pelaksanaan perlombaan. 

Adapun perlombaan dengan berhadiah menarik yang diwarnai dengan kemeriahan warga jemaat tersebut yakni, lomba lari goni, lomba makan kerupuk, tarik tambang, joget balon, lomba kelereng, lomba memasukkan paku kedalam botol, dan lomba estafet tepung. 

Ketua panitia kegiatan, Jeniwarisman Harefa, pada sambutannya mengatakan peserta yang ikut serta pada perlombaan tersebut adalah semua warga jemaat dan para undangan yang hadir. 

"Pada perlombaan nanti tujuan kita bukan mencari juara, tetapi untuk bersenang-senang merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Kami berharap pada pelaksanaan kegiatan nanti tidak ada yang cidera dan mari kita proaktif semua," ucapnya. 

Dipenghujung kegiatan, Gembala Jemaat GKA RHC Medan, Pdt. Pastijaya Halawa, M.Pd., CPSP kepada warga jemaat mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan peringatan atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Hari ini kita memperingati perjuangan para pahlawan kita, kalau hari ini kita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini, itu semua karena perjuangan pahlawan kita yang tidak terlepas dari berkat Tuhan kepada Bangsa kita ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi berkat bagi kita semua," ucap Pdt. Pastijaya. 

Amatan awak media, kepada para pemenang perlombaan, pantia memberikan hadiah menarik serta sertifikat kejuaraan. 

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun yang dilakukan oleh GKA RHC Medan ini, diakhiri dengan doa bersama hingga makan dengan prasmanan dan hiburan musik.

Kepada awak media, Pastijaya membeberkan kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut merupakan rutinitas yang mereka lakukan ditiap tanggal 17 Agustus. 

"Ini merupakan rutinitas kami GKA RHC Medan, dan sudah pastinya pada tanggal 17 Agustus tahun depan dan tahun-tahun berikutnya tetap kami lakukan. Saya berharap semoga kami semua warga jemaat yang berhimpun didalam GKA RHC Medan ini tetap dalam lindungan Tuhan Yesus Kristus, serta kami juga berdoa buat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini tetap didalam naungan Tuhan Yang Maha Esa, semoga Tuhan menyertai Indonesia Maju ini menuju Indonesia Emas Tahun 2045," ujar Pastijaya, Pendeta muda yang dikenal low profile itu. (Yefi Zeb

2 Comments

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post