Ratusan Ojol GODAMS Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut yang Dihadiri Wakapolri


 

Ratusan Ojol GODAMS Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Sumut yang Dihadiri Wakapolri


Medan, Tren24Jam.com
 - Ratusan Ojol dari 60 komunitas tergabung dalam GODAMS hadiri acara Silaturahmi Kamtibmas dengan Kapolda Sumut yang juga dihadiri Bapak Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, SH., MH di Gor Astaka Pancing, Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang pada selasa 20 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024, sebanyak 15.000 Masyarakat Sumatera Utara dari berbagai komunitas / elemen itu pun menghadiri acara silaturahim kamtibmas tersebut.

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, para Pejabat Utama Mabes Polri, unsur Forkopimda Sumatera Utara, serta para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Whisnu Hermawan Februanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas masyarakat yang telah hadir dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024.

“Hari ini saya dapat bertatap muka bersama 15.000 masyarakat dari berbagai komunitas yang hadir dan sepakat mewujudkan Pilkada 2024 di Sumatera Utara berjalan aman, nyaman dan damai,” katanya.

Whisnu mengungkapkan, Polda Sumut bersama seluruh unsur Forkopimda Sumatera Utara telah sepakat bergandengan tangan menciptakan serta menjamin pelaksanaan Pilkada 2024.

“Pesta demokrasi ini harus berjalan aman sehingga masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2024 merasa nyaman dan gembira dalam menentukan pemimpin di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, mengapresiasi kegiatan silaturahim bersama ribuan masyarakat yang digelar Polda Sumatera Utara dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta Pilkada 2024 berjalan damai.

“Saya berharap Bapak Kapolda Sumut dapat menjaga saudara-saudara saya dan mengajak seluruh pihak untuk mendukung kinerja Polda Sumut,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Umum GOMDAS, Agam Zubir di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa hari ini pihaknya dari GODAMS hadir sebanyak 600 orang dalam rangka cooling system Pilkada damai 2024.

Keikutsertaan GODAMS sebagai perhimpunan komunitas ojol lintas aplikasi di Sumatera Utara dalam rangka menyonsong bergulirnya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang tinggal bebrapa bulan kedepan, melalui berbagai kegiatan kemitraan kolaboratif dengan Institusi Kepolisian Polda Sumatera utara. 

Para Pengurus organisasi beserta seluruh jaringan komunitas ojol yang berhimpun, sangat mendukung upaya Polda Sumatera Utara melalui program cooling system yang sedang berjalan saat ini demi terwujudnya pelaksanaan Pilkada Yang damai tahun 2024.

Kehadiran GODAMS adalah wujud nyata dalam mengimplementasikan peran aktif elemen ojol di Sumatera Utara untuk mensukseskan kegiatan tersebut yang berlangsung sangat meriah penuh nuansa keakraban dan kebersamaan antar komponen masyarakat yang hadir. 

Provinsi Sumatera Utara yang heterogen dengan beragam agama, etnis dan suku bangsa merupakan cermin kebhinekaan di Indonesia. 

Program cooling system sangat tepat dan selaras dengan semangat masyarakat Sumatera Utara yang semakin dewasa dan cerdas dalam menghadapi setiap agenda kontestasi politik di setiap perhelatan pesta demokrasi. 

Bukan saja di lingkungan ekosistem ojek online maupun penggiat daring lainnya namun turut pula mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga ketenangan dan harmonisasi yang sudah berjalan baik selama ini di wilayah Sumatera Utara dengan tidak menyebar berita hoax maupun ujaran kebencian yang bisa menggangu kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

"Berbeda pilihan silahkan, namun jangan rusak persatuan, beda pandangan politik biasa, namun persaudaraan sesama anak bangsa harus selalu terjaga," pungkasnya. (Yz) 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post