Pawai Obor Meriahkan Hut Kemri ke-79 di Nisel,Kapolres Nisel Bangkitan Semangat pejuang


 

Pawai Obor Meriahkan Hut Kemri ke-79 di Nisel,Kapolres Nisel Bangkitan Semangat pejuang



Nias Selatan - Pelaksanaan Upacara Penempatan Waktu (Taptu) dan pawai obor dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Nias Selatan berjalan tertib dan khidmat.

Upacara Taptu Dan Penyalaan Obor pada kesempatan ini dipimpin Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K. bertempat di lapangan di lapangan orurusa Teluk Dalam,Jumat(16/08/2024).

Pelaksanaan Upacara Taptu yang disertai pawai obOr tersebut turut dihadiri Bupati Nias Selatan, Dr. HILARIUS DUHA, SH., MH.,Wakil Bupati Nias Selatan, FIRMAN GIAWA, S.H., M.H.Mewakili Danlanal Nias, Pgs. Ka Bp Lanal Nias LETDA LAUT (KH) Dr. BIMASENA TRISNARAGUNG,Mewakili Kajari Nias Selatan, Kepala Sub Seksi Penyidikan,FOORGUS TRISMAN GEA, S.H,Sekda Kab. Nias Selatan, *Ir. IKHTIAR DUHA, MM.,Wakapolres Nias Selatan Kompol Arius Zega,SH,MH,PJU Polres NIas Selatan,Para Staf Ahli dan Asisten Bupati,Para Kepala OPD,Para Kabag Setda,PKK Kab. Nias Selatan,Ibu Bhayangkari Cabang Nias Selatan,bu Jalasenastri Lanal Nias,bu Persit Ranting Teluk Dalam dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kabupaten Nias Selatan.

Peserta Taptu dan pawai obor terdiri dari personil Koramil 012 Teluk Dalam,Personil lanal Nias,Personil Polres Nias Selatan,Personil kejari nias selatan,Para pelajar SMA,SMP,SD sekota Teluk Dalam.

Kapolres nias selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K.,mengatakan penyalaan obor tangan dilakukan secara masal dengan Rute Pawai Obor Keliling Kota Teluk Dalam yaitu Lapangan Ororusa (Start) Simpang Dinas Perpustakaan >Simpang Lima Teluk Dalam >Simpang Empat Kantor Pos Teluk Dalam >Jalan Imam Bonjol >Jalan Sudirman > Simpang Tiga Depan Gereja BNKP Yohanes > Lapangan Ororusa (Finish).

menurut kapolres,kegiatan Taptu dan pawai yang digelar saat ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

” Ini merupakan salah satu cara untuk untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan masyarakat dan mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara dan mengobarkan para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal- hal yang positif, ” katanya.(Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post