Panitia Tugu Raja Sinurat Gelar Ibadah dan Penggalangan dana


 

Panitia Tugu Raja Sinurat Gelar Ibadah dan Penggalangan dana



Toba - Panitia Pembangunan Tugu Raja Sinurat menggelar ibadah (partangiangan), sekaligus mengadakan penggalangan dana untuk penyelesaian pembangunan Tugu Raja Sinurat. Hal itu ditandai dengan penanaman Pohon di HKBP Duren Sawit dan pengerjaan Tugu Raja Sinurat telah dimulai sejak awal bulan Maret 2024. 

Acara berlangsung di Gedung Sekolah Minggu HKBP Duren Sawit, Sabtu (27/7/2024), mulai pukul 10.00 WIB secara live streaming melalui kanal YouTube Sinurat Indonesia, diawali ibadah yang dipimpin oleh St. Manganjur Sinurat. 

Sementara Kotbah disampaikan oleh Pdt. Ririn Mayer Lina Sinurat, mengutip dari Galatia 6:2, (Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus). "Bertolongan artinya kita menanggung beban bersama-bersama,"kata dia.

Ketua Punguan Sinurat dohot Boru se-Jabodetabek sekaligus Ketua Panitia pelaksana Henri Sinurat, menghimbau kepada ketua-ketua Sinurat di Indonesia menggerakkan anggotanya agar mendukung dan berpartisipasi menyelesaikan pembangunan Tugu Raja Sinurat. 

Ketua Umum Punguan Sinurat dohot Boru se-Indonesia, Mulatua Sinurat mengatakan, pembangunan Tugu Raja Sinurat sudah direncanakan sejak 40 tahun lalu. Itu sebabnya dia mengajak untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan Tugu tersebut.

Usai makan siang, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh DR. Marja Sinurat yang dipandu oleh Vanda Hutagalung sebagai Master of Ceremony (MC), didampingi St. Tonny Sinurat. 

Dalam pidatonya,Ketua Panitia Pembangunan Tugu Raja Sinurat, St. Parlinggoman Sinurat, memaparkan proses dan progress pembangunan Tugu Raja Sinurat hingga saat ini. 

Selain itu dia menerangkan, bahwa Rencana Anggaran Biaya (RAB) Tugu Raja Sinurat akan menelan biaya sebesar 2,2 Milyar Rupiah, dengan dana yang sudah terkumpul yakni sejumlah 1 Milyar Rupiah. 

Dikatakan, dana yang dibutuhkan sebesar 1,2 Milyar lagi yang akan digunakan untuk penyelesaian Tugu (600 juta), peresmian tugu (400 juta), dan biaya landscape serta lainnya (200 juta). Penggalangan dana saat itu berhasil terkumpul Rp. 601.541.000.

Sebagai apresiasi terhadap partisipasi para donatur, Ketua Panitia Pembangunan St. Parlinggoman Sinurat memberikan ulos kepada lima partisipan dengan kontribusi tertinggi adalah Robert Sinurat/br. Sitorus, Pilian Sinurat/br. Siringoringo dari Balikpapan, Gamal Sinurat/br. Hutabarat, Mulatua Sinurat/br. Siagian, dan Jisman Hutapea/br. Sinurat, yang disematkan oleh para penasehat.

Acara ini merupakan langkah besar dalam mewujudkan pembangunan Tugu Raja Sinurat dan diharapkan seluruh anggota Punguan Sinurat di seluruh Indonesia dapat terus mendukung hingga tugu ini selesai dibangun.

_(RED)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post